Sabtu, 19 November 2016

Review Lipstik Purbasari Matte

Review Lipstik Purbasari Matte - Product dalam negeri memanglah senantiasa menarik perhatian customer untuk beli serta cobanya, tak kecuali make-up. Kita umum dimanjakan oleh make-up kece nan mahal ala product serta brand luar negeri, namun saat ini ada satu make-up dalam negeri yang masihlah hits serta menyandang predikat ‘lipstik sejuta umat’. ^^ Yap, kesempatan ini HijabKeren. com bakal me-review sebagian shade dari seri matte lipstik Purbasari atau lebih tepatnya Purbasari Color Matte Lipstick 

menguraikan keunggulan serta kekurangan product ini dengan detil serta manis. Kebetulan ada 3 shade yang di-review, yakni shade nomer 81, 89, serta 90 yang semua termasuk juga warna ‘aman’. Cukup nude, dengan nuansa oranye, coklat serta pink. So, beberapa warna ini begitu pas untuk digunakan keseharian, Hikers. 

Packagingnya kotak, ramping, super enteng serta berwarna hitam agak glossy cukup memberi kesan classy serta menawan dengan tulisan ‘Purbasari’ di body lipstiknya. Sayangnya, tulisan ‘Purbasari’ ini mudah mengelupas serta body lipstik juga gampang tergores serta meninggalkan sisa. Beratnya yang super enteng berkesan ‘jujur’ di banding lipstik brand lain yang mempunyai berat keseluruhnya semakin besar walau sebenarnya berat bersih lipstiknya standard. 

Berat bersih dengan kata lain netto-nya 4 gr, memenuhi standard berat lipstik pada 3. 5-4 gr. Info komposisi, tanggal kadaluarsa, produsen, nomer POM serta yang lain ada di box kosmetik seperti di photo, ya. 

Tekstur 

Jujur saja, struktur dari ketiga warna lipstik ini agak tidak sama meskipun tak kontras. Keseluruhannya, teksturnya padat, tak creamy serta tak powdery. Sayang lipstik ini ringkih dengan kata lain mudah patah dibagian pangkal. Menurut Elriyashi, dari ketiga warna itu, yang paling enak dari sisi struktur urutannya yaitu no. 90 - no. 81 - no. 89. 

Semuanya warna lipstik yang direview pada tulisan ini masuk kok ke warna kulit yang kuning langsat menuju sawo masak. Namun memanglah shade no. 81 terlihat sedikit lebih pucat ke muka bila digunakan tanpa ada make-up mata atau pipi yang merona. No. 90 terlihat lebih alami serta pas untuk kulit sawo masak, no. 89 warna pinknya ramah di bibir yang pigmented di mana warna lipstik yang telah dioles tidak beralih jadi pink keunguan, bila digunakan buat seger muka namun buat look sedikit keliahtan lebih 'dandan' di banding warna lain. Mungkin saja lantaran warnanya yang lumayan ‘keluar’ dibanding dua shade yang lain. 

Performa 

Cukup tahan lama untuk digunakan makan berat, minum, hingga jalan. Saat dicek, warnanya masihlah melekat namun cuma dibagian luar bibir saja. Bibir sisi dalam telah mulai memudar. So, bila untuk ke universitas atau ke kantor pas walaupun tambah baik di touch-up lagi. Walau demikian, struktur lipstik di bibir ini tak sebaik waktu awal kali mengoles. Lumayan tampak jadi kering serta masuk ke garis-garis bibir. 

Panduan : baiknya bersihkan bibir dari sel kulit mati sebelumnya penggunaan lipstik serta berikan lip balm supaya tetaplah lembab lantaran bagaimanapun, lipstik ini type matte. Jadi walaupun tidak mau bibir anda tampak seperti habis makan gorengan, namun tetaplah jagalah kelembapan bibir anda ya, Hikers. 

Kesimpulan 

(+) Product lokal 
(+) Ketahanan cukup bagus 
(+) Murah meriah 
(+) Tak buat bibir kering dahsyat seperti brand type matte lain 

(-) Packaging cukup ringkih 
(-) Gampang patah dibagian pangkal lipstik. 

Overall lipstik ini memuaskan. Harga yang murah untuk ukuran matte tetapi kwalitas pantas dapat acungan jempol. Masalah ukuran mungilnya bergantung perspektif saja. Cepat habis malah bikin anda menginginkan beli serta coba warna lain lagi, kan? Apakah anda pernah coba serta ada kesan menggunakan lipstik ini? Yuk berbagi ke kita. Serta Sampai jumpa di review setelah itu! ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar